Friday, August 8, 2008

Mendapat Quality Link Satu Arah Dengan Cepat dan Mudah




Mendapat Quality Link Satu Arah Dengan Cepat dan Mudah

By : Ridwan


Sobat, tentunya kita semua punya situs yang online, dan tentunya kita ingin situs kita friendly dengan si robot search engine dengan memberi kemudahan pada si robot untuk membaca kode HTML agar site kita mendapat peringkat lebih baik dan tentunya traffic gratis.

Banyak blogger sudah tahu cara pengoptimalan situs kita agar friendly dengan robot search engine ini dan mungkin banyak pula yang belum tahu. Ada dua peng-optimisasi-an pada situs kita yaitu optimasi pada halaman kita sendiri / on page optimization dengan Judul, Deskripsi dan Kata Kunci / Keywords ) dan off page optimization , lebih banyak yang link ke situs kita maka sae pisan atuh ( bahasa Inggrisnya = Good, Bahasa Indonesia = Bagus).

Untuk mendapatkan link partner, biasanya kita menggunakan link exchange. Tapi kelemahannya adalah bawa dengan link exchange ini memakan waktu lama, kadang membutuhkan biaya besar dan tentunya siap siap ditolak ( ini sering juga dialami para blogger)

Adakah cara lain untuk mendapatkan link satu arah yang berkualitas dengan cepat, mudah dan murah?. Ada, yaitu dengan menjalankan Social Marketing atau dikenal juga dengan nama Social Media Site. Dengan memposting artikel atau foto atau bahkan video atau bahkan ada yang bisa memposting apa saja ( semua topic ) dan blogger bisa mendapatkan link ke arah kita tanpa harus link balik, enak bukan, kita tinggal pilih mana yang cocok. Misalnya saja: Technorati, Digg, Flickr, Flixya, u-Tube, dll.

Saya sendiri baru beberapa saja dan itupun postingannya berupa foto, karena benar-benar hasil karya sendiri (hanya saya idak mencantumkan foto saya sendiri karena itu adalah hasil karya foto saya yang paling jelek).

Social media site ini bukan untuk berpromosi tapi untuk sharing satu sama lain. Dan diusahakan postingan para blogger merupakan yang baru dan terbaik hasil kreasi sobat blogger sendiri, sehingga yang mengunjungi akan penasaran dan mengunjungi situs kita.

Oke, para newbies seperti saya, selamaaat berjuaang dan semangaaaat trus !!

No comments: