Saturday, July 5, 2008

Fungsi Google Toolbar Dalam Pencarian Niches Internet Marketing

By Ridwan /Artofreed

Fungsi Google Toolbar Dalam Pencarian Niche Internet Marketing

Saat saya membuat blog saya yang pertama, saya masih bingung bagaimana menentukan niches dan melakukan riset untuk niches dan pasar yang akan saya targetkan / target pasar. Sayapun belum tahu niches yang bagus itu seperti apa.

Banyak orang yang bilang kalau hobbi kita, kegemaran kita, bakat kita, bisa menjadi niche yang bagus dan potensial. Dengan jalan menerapkan hobbi kita dalam bisnis internet marketing, katanya akan lebih menyenangkan dan tidak membosankan bagi kita, walaupun itu dilaksanakan secara turin dan terus menerus dalam jangka waktu yang lama … yaaa kita takkan merasa bosan bukan……. Maklum …. Hobbi.

Tapi apakah hobbi atau kegemaran kita terhadap sesuatu hal dapat bernilai bisnis ???, sebab hobbi - hobbi yang saya tekuni hanya untuk kesenangan sesaat saja, tidak saya dalami hingga menjadi seorang ahli. Oooooh ….. malangnya diriku, jadinya saya memang harus melakukan riset dan itu butuh waktu dan biaya yang besar tentunya .

Riset …. Riset ….. Riset …. Aduh bagaimana ini ? dengan apa saya harus melakukan riset dengan tepat tapi harganya murah ( Aku bukannya pelit atau ngirit sih …. Tapi bokek alias bangkrut karena ditipu perusahaan-perusahaan besar menurut versi saya …. Bodohnya aku ).

Tetapi ternyata selalu ada jalan bagi orang yang baik dan shaleh ….. dalam kursus online, internet marketing course atau kursus internet marketing yang aku ikuti ternyata ada artikel tentang Google Toolbar. Ternyata Google telah menyediakan fasilitas untuk mencari niche dan keywords gratis.

Kita tinggal tik calon niche sasaran kita di google search engine atau Google Toolbar , lalu google toolbar mengeluarkan data cukup lengkap dengan ranking segala. Dengan ini, saya bias mengetahui apa yang dicari orangv- orang setiap harinya di website pada saat mereka online.

Kalau kamu butuh …. Ni kuberikan alamatnya untuk:

http://toolbar.google.com/T4/

Sukses ya …… jangan sampai bodoh seperti aku.

No comments: