Monday, July 14, 2008

Link Banyak = PageRank Tinggi

Link Banyak = PageRank Tinggi

Ridwan



Google merupakan search engine yang pertama kali menetapkan adanya peringkat suatu halaman web berdasarkan berapa banyak website lainnya yang nge-link dengan halaman web tersebut. Sepopuler apa suatu halaman website tersebut, diberri rating antara 0 sampai 10. Rating 10 merupakan halaman web yang paling populer. Nah bagaimana dengan rating halaman web kita - kita ini ? Bisa kita lihat dengan mudah dengan mendownload di http://toolbar.google.com Jika kita download Google Toolbar, pageRank untuk setiap website yang anda kunjungi akan muncul dalam toolbar

Nah … dari mana pengunjung website kita mengetahui dan mengunjungi website kita ?. Bagaimana mereka dapat menemukan website kita ?. Para pengunjung website kita biasanya datang berdasarkan kata kunci / keywords yang kita dipergunakan. Akan tetapi kalau PageRank kita masih rendah di mata oom Google apa kita diberikan traffik gratis seperti kata teori? Jawabannya may … maybe yes … maybe no. Berdasarkan pengamatan saya yang pemula di bidang ini ( ini namanya pemula narsis ) dan juga berdasarkan pengalaman teman – teman bloger lain ada yang menulis kata kunci atau keywords di search engine dan ada pula yang langsung menulis nama website yang dituju. Nah kalau begini begaimana bisa naik peringkat kita di mata oom Gogle…. Ya, toh ??!!

Hanya ada satu cara untuk meningkatkan PageRank kita di Google dan search engine lainnya. Yaitu cepatlah dapatkan sebanyak banyaknya link ke website kita. Bila kita bisa link du arah dengan website yang berperingkat lebih tinggi …. Jelas menguntungkan buat kita dan berapa banyak web lain yang link ke web kita. Begitu mungkin kira – kira, kita dapat link tambahan dari web- web lain yang ada di web beperingkat lebih tinggi.

Google PageRank 3, berdasarkan data yang saya dapatkan dari SubmitEaze, sedikitnya memiliki 3,055 link untuk halaman pertama, 555 link untuk halaman kedua, 101 link untuk halaman 3, dan seterusnya. Terbayang bukan PageRank 4 dan / atau yang lebih tinggi lagi harus memiliki berapa link ?. PR 9 Google harus memiliki 15,375,371 link di halaman pertamanya dan 101 link di halaman 8. ( Waduh … pusing angka – anka melulu ya ). Satu saja kita miliki link yang berperingkat 6 Google, mungkin kita bisa langsung di peringkat 1 atau 2.

Ayo !!!…. ayo !!! kita bikin link and submit ke search engine sebanyak banyaknya biar peringkat naik.

No comments: